Membuat masakan nasi goreng ayam lezat

Tidak semua penikmat nasi goreng bisa membuat nasi goreng sendiri. Bagi mereka yang ingin menikmati nasi goreng bisa di mana saja, karena sekarang ini banyak sekali yang menjual masakan nasi goreng. Dari pedagang pinggir jalan, hingga restoran ternama telah banyak yang menyediakan menu nasi goreng. Sehingga kita tidak perlu di buat repot lagi apabila ingin menikmati nasi goreng yang lezat.

Membuat masakan nasi goreng ayam lezat

Namun apa salahnya jika kita membuat nasi goreng sendiri untuk di nikmati bersama dengan keluarga. Selain kita tidak perlu repot-repot keluar rumah, kita juga bisa menyesuaikan rasanya. Sehingga nasi goreng buatan sendiri pasti akan terasa lebih nikmat di bandingkan dengan nasi goreng luar.

Mungkin anda beralasan bahwa untuk membuat nasi goreng sendiri lebih ribet, atau tidak tahu resepnya. Untuk resep nasi goreng, saya sendiri sudah menuliskan beberapa resep untuk membuat nasi goreng di antaranya resep nasi goreng ati ampela ayam, dan anda tinggal mengikuti langkah-langkah untuk membuatnya dengan mudah. Dan untuk membuat nasi goreng yang nikmat pun tidak terlalu ribet, bahkan sangat mudah di bandingkan dengan membuat masakan lain. Dan pada kesempatan kali ini, saya juga akan bagikan resep ayam suwir yang bisa anda pelajari resepnya.

Seperti resep nasi goreng yang akan saya bagikan untuk anda ini, resepnya sangat mudah untuk anda ikuti. Nah, apabila anda ingin mencoba resep nasi goreng ayam suwir, simak langkah-langkahnya di bawah ini.


Bahan nasi goreng ayam suwir:

400gr nasi putih, 75gr daging ayam, 2 siung bawang putih, parut, 3cm kunyit, parut, 1/2 sdt garam, minyak untuk menggoreng ayam, 2 sdm kecap manis, 1 sdm margarin/minyak untuk menumis.

Bumbu halus:

3 butir bawang merah, 1 siung bawang putih, 2 cabai merah keriting, 1 sdt terasi goreng, garam secukupnya.

Pelengkap nasi goreng:

kerupuk, bawang goreng, dan acar mentimun.


Cara membuat nasi goreng suwir yang lezat:


  1. Langkah pertama, lumuri daging ayam dengan menggunakan bawang putih, kunyit dan garam. Tusuk-tusuk dengan garpu agar bumbu meresap lalu diamkan selama 10 menit.
  2. Goreng daging ayam dalam minyak panas sampai matang dan  berwarna kecoklatan. Angkat dan dinginkan, setelah itu suwir-suwir dagingnya, sisihkan.
  3. Panaskan minyak/margarin, tumis bumbu yang telah di haluskan sampai harum dan matang. Setelah bumbu halus matang, masukam nasi putih aduk sampai tercampur bumbu.
  4. Beri kecap manis, aduk sampi rata, Angkat. Sajikan dengan bawang goreng, serta pelengkap nasi goreng.  

Untuk 3 porsi.

Wah...begitu mudah bukan, untuk membuat nasi goreng yang enak ini?. Jadi tunggu apa lagi?. Coba anda praktekan di dapur masak anda, dan sajikan keluarga anda dengan hidangan nasi goreng buatan anda sendiri.

Subscribe to receive free email updates: