Resep nasi goreng bebek istimewa

Resep nasi goreng bebek istimewa

Nasi goreng yang merupakan masakan asli Indonesia ini, bisa kita buat dengan berbagai varian. Dengan menambahkan beberapa bahan untuk membuat nasi goreng, maka akan tercipta nasi goreng yang lezat dengan rasa yang istimewa istimewa. Walaupun pada dasarnya bahan untuk membuat nasi goreng sama, yaitu nasi putih, namun apabila kreasikan, akan menjadikan nama berbeda dan juga rasa yang berbeda. Seperti contohnya nasi goreng bebek yang akan kita pelajari resepnya ini. Hanya menambahkan daging bebek, maka nama nasi goreng ini menjadi nasi goreng bebek. Begitu juga kalau kita tambahkan ayam, maka nasi goreng disebutnya nasi goreng ayam.

Resep nasi goreng bebek istimewa

Kebetulan pada kesempatan ini, admin akan memberikan resep nasi goreng bebek dengan rasa spesial, setelah sebelumnya admin berikan resep cara membuat nasi goreng babat, dan juga  resep membuat nasi goreng spesial apel untuk anda. Cara membuat nasi goreng kali ini, caranya tidak jauh berbeda dengan membuat nasi goreng lainnya. Hanya saja, ada beberapa bumbu dan juga bahan tambahan pada nasi goreng bebek. Adapun resep serta cara membuag nasi goreng bebek istimewa, mari kita ikuti dibawah ini.

Bahan nasi goreng untuk 4 porsi

Siapkan nasi putih sebanyak 600 gram, akan lebih baik nasi yang pera
Daun bawang 1 batang, dipotong-potong
Cabai merah sebanyak 2 buah, potong-potong.
1 butir telur ayam, kocok lepas
1 sendok kecap asin
1 sendok kecap manis

Bumbu halus nasi goreng

50 gram bawang merah
25 gram bawang putih
3 ekor udang ukuran sedang, digoreng
3 buah cabai merah
Gula pasir 1 sendok teh
Garam secukupnya

Bahan bebek

1 ekor bebek, bersihkan dan potong menjadi 4 bagian
Bawang perai 1 batang
4 cm lengkuas, memarkan
2 liter air
400 ml air kelapa
750 ml minyak goreng

Bumbu halus bebek

100 gram bawang merah
50 gram bawang putih
3 cm jahe
½ cm kunyit
1 sendok makan ketumbar
25 lembar daun salam
1 sendok teh gula pasir
Garam secukupnya

Cara membuat nasi goreng bebek

  1. Rebus bebek dengan air, dan air kelapa. Masukan juga bumbu halus bebek, lengkuas, bawang perai, masak bebek hingga lunak selama -+1 jam. Matikan api dan biarkan bebek dingin terendam kuah.
  2. Angkat bebek, lalu saring bumbu dalam kuah rebusan bebek. Tumis bumbu bebek yang disaring tadi hingga harum, lalu angkat dan sisihkan (untuk sambal ijo).
  3. Panaskan minyak, lalu goreng bebek hingga warnanya kecoklatan, angkat dan sisihkan.
  4. Panaskan 2 sendok makan minyak, tumis bumbu halus nasi goreng hingga harum. Lalu angkat dan sisihkan.
  5. Goreng telur kocok aduk orak arik, lalu masukan bumbu halus nasi goreng yang tadi disisihkan, tambahkan juga bawang perai dan  cabai merah. Tumis hingga harum.
  6. Masukan nasi putih, aduk-aduk hingga merata, lalu tambahkan kecap asin, kecap manis, serta garam secukupnya. Masak nasi goreng hingga matang, lalu angkat.
  7. Sajikan nasi goreng dengan bebek goreng sambal ijo. Anda juga bisa tambahkan pelengkap nasi goreng seperti acar, dan kerupuk.


Demikian tadi resep nasi goreng bebek istimewa yang bisa anda praktekan didapur anda. Semoga resep yang admin berikan pada kali ini, bisa menambah daftar menu dirumah anda, khususnya masakan nasi goreng. Selamat mencoba

Subscribe to receive free email updates: