Resep kue bolu kismis kukus

Resep kue bolu kismis kukus 

Resep Masakan Favorit | Mungkin bunda dan sista bertanya-tanya, apa sih yang membedakan kue bolu kismis dengan kue bolu lainya?. Kalau saya bilang setiap resep untuk membuat kue bolu jelas berbeda, karena setiap resep mempunyai perbedaan teruta pada bahan yang di gunakan. Hal inilah yang akan mempengaruhi rasa dan juga tampilan yang di dapat pada kue bolu.

Cara membuat bolu kukus

Kalau bunda dan sista telah membaca Resep kue bolu susu kukus yang telah saya berikan, pasti ada perbedaan dengan kue bolu kismis kukus ini. Untuk itu kita simak aja cara pembuatan kue bolu kismis berikut ini, agar bunda dan sista tahu perbedaannya. Dengan begitu, nantinya bunda dan sista bisa memilih, kira-kira kue bolu apa yang cocok dengan selera anda sekalian.

Bahan untuk membuat kue bolu kismis untuk 20 buah adalah:
  1. Tepung terigu protein sedang sebanyak 150 gram
  2. Gula pasir sebanyak 150 gram
  3. 2 butir telur ayam
  4. Air soda manis sebanyak 100 ml
  5. 1 sendok teh susu bubuk 
  6. 1 sendok teh SP
  7. Kismis sebanyak 75 gram, di potong-potong campur dengan sesikit terigu
  8. Pewarna makanan kuning secukupnya


Cara membuat kue bolu kismis

Campur semua bahan kue terkecuali kismis, kocok menggunakan mixer dengan putaran tinggi hingga adonan mengental. 
Setelah adonan di rasa cukup kental, masukan kismis dan juga pewarna makanan. Lalu aduk kembali hingga semua bahan tercampur rata. 
Tuang adonan ke dalam cup/cetakan kue yang sebelumnya di alasi dengan kertas roti/cup kertas sampai cetakan penuh. 
Siapkan panci pengukus, kukus adonan kue hingga matang selama -+ 10 menit, lalu di angkat dan lepaskan kue dari cetakan. 
Kue bolu sudah siap di sajikan.

Itu tadi resep kue yang bisa saya berikan pada kesempatan kali ini. Semoga resep kue bolu kukus kismis barusan, bisa menambah pengalaman bunda dan sista dalam membuat kue. Selain resep kue bolu, saya juga telah berikan Resep hoddeok khas Korea, dan juga Resep lumpia isi ayam sayuran khusus buat bunda yang belum pernah membuat kue tersebut, dan ingin membuatnya di rumah. Selamat mencoba

Subscribe to receive free email updates: