Inilah resep nasi goreng bali spesial

Masakan nasi goreng dari sejak dahulu hingga sekarang menjadi salah satu dari berbagai macam jenis masakan asli Indonesia yang di gemari. Rasanya yang khas membuat nasi goreng memiliki citarasa berbeda dengan masakan lain, terlebih nasi goreng bali yang terkenal dengan kelezatannya yang sangat menggugah selera. Masakan nasi goreng juga sesekali di jadikan makanan pokok pengganti nasi putih. Hingga tidak heran banyak orang yang menikmati nasi goreng di saat pagi hari sebagai pengganti sarapan, maupun malam hari sebagai makan malam.

Inilah resep nasi goreng bali spesial

Buat anda yang suka dengan masakan nasi goreng namun belum bisa membuat sendiri masakan tersebut, mungkin anda bisa coba resep untuk membuat nasi goreng yang akan saya bagikan ini. Kebetulan kesempatan kali ini saya menulis artikel resep nasi goreng bali yang bisa anda pelajari resepnya. Dengan membuat nasi goreng sendiri di rumah, maka kita bisa mengurangi dan menambahkan bumbu sesuai selera, sehingga rasanya bisa pas di lidah anda. Untuk lebih mengetahuinya, anda bisa ikuti resep serta langkah-langkah membuat nasi goreng berikut ini.


Bahan nasi goreng bali:

400 gram nasi putih, 150 gram daging ayam, potong dadu, 150 gram udang basah kupas, 6 sdm minyak goreng, 3 butir telur ayam kocok lepas, 3 butir bawang merah, iris tipis, 2 siung bawang putih, iris tipis, 2 sdt air jeruk nipis, 4 lembar daun kol, buang tulang daunnya, iris halus.


Bumbu halus:

3 butir bawang merah, 2 siung bawang putih, 4 buah cabai merah keriting, 1/2 butir tomat, 1 sdt terasi goreng, garam secukupnya.

Taburan: 

Bawang merah goreng dan irisan cabai merah goreng.

Cara membuat nasi goreng bali spesial:


  1. Panaskan 3 sdm minyak, masukkan telur kocok, aduk sampai telur membutir, dan sisihkan.
  2. Panaskan sisa minyak, tumis bumbu yang telah dihaluskan sampai harum dan matang. Setelah itu, tambahkan sedikit minyak masukkan irisan bawang merah dan putih. Aduk sampai harum.
  3. Masukkan daging ayam serta udang yang telah disiapkan, aduk sampai bahan tersebut berubah warna.
  4. Tambahkan air jeruk nipis. Aduk dan masak sampai ayam dan udang matang. 
  5. Selanjutnya tinggal masukkan nasi putih, kol dan telur. Aduk sampai rata dan nasi matang, angkat.
  6. Taburi dengan bawang merah dan cabai merah goreng.  

Untuk 3 porsi. 

Setelah resep ini anda pelajari resep nasi goreng bali ini, segera praktekan sendiri di dapur masak anda. Dan rasakan kelezatan nasi goreng buatan anda sendiri bersama keluarga tercinta di rumah.
Apabila anda menginginkan resep nasi goreng lainnya, saya juga telah menulis resep nasi goreng ayam, juga nasi goreng ati ampela. Dengan banyaknya resep untuk membuat nasi goreng yang anda kuasai, nantinya anda bisa memilih kira-kira resep nasi goreng mana yang sesuai dengan kesukaan anda dan keluarga.

Subscribe to receive free email updates: