Resep Mais Con Hielo ala Filipina

Resep Mais Con Hielo ala Filipina - Mais con hielo adalah makanan sejenis diesert asal Filipina yang sangat pas bila di nikmati pada saat cuaca sedang panas. Untuk membuatnya juga mudah dan praktis bunda, namun di balik kemudahan cara membuatnya, kita akan dapatkan kesegaran yang luar biasa. Makanan ini akan sangat pas apabila di komsumsi berasama keluarga pada saat santai, apalagi dalam kondisi cuaca panas, rasanya yang manis dan dan dingin pasti akan mengembalikan kesegaran badan kita.

Resep Mais Con Hielo ala Filipina

Setelah sebelumnya Resep masakan favorit telah memberikan resep hoddeok khas Korea, pada kesempatan kali ini akan memberikan resep yang sama-sama resep luar negeri. Jadi tanpa harus jalan-jalan ke luar negeri, bunda dan sista bisa menikmati makanan tersebut. Buat bunda dan sista yang ingin mencoba membuat mais con hielo di rumah, yuk kita simak cara membuat mais con hielo khas Filipina ini bersama-sama. Tapi janji ya buda/sista, nanti kalau sudah bisa mambuat mais con hielo, saya di antarin satu porsi ya..kebetulan cuaca sedang panas nih, hihi....

Bahan mais con hielo ala Filipina
  • Jagung manis kaleng. Namun jika bunda dan sista lebih banyak waktu, bisa mengganti dengan jagung manis segar yang di rebus hingga matang kemudian di pipil. Ini akan lebih ekonomis.
  • Susu kental manis 1 kaleng (225ml). Bunda dan sista bisa mengganti susu kental manis dengan susu evaporated + gula halus 8-10 sendok makan.
  • Batu es serut secukupnya.
  • Es krim rasa sesuai selera bunda/sista

Cara membuat mais con hielo ala Filipina
  1. Campurkan  jagung manis dan susu kental manis, terus aduk hingga tercampur merata ya bunda.
  2. Setelah tercampur, masukan atau tuang di gelas saji dan tambahkan es secukupnya.
  3. Tambahkan es krim di atasnya.
  4. Mais con hielo siap di sajikan.

Nah bunda dan sista, begitu mudah kan membuat mais con hielo ini??. Jadi tunggu apa lagi..mumpung cuaca sedang terik dan panas yang membuat badan menjadi gerah, langsung bisa bunda dan sista  praktekan. Sekalian buat saya juga ya bund..hehe. Kapan lagi kita mencicipi makanan segar khas Filipina ini kalau kita tidak pergi ke negara tersebut. Jadi selagi sudah tau resep cara membuatnya, langsung saja buat ya bunda/sista. Selamat mencoba.

Subscribe to receive free email updates: