Ini dia resep nasi goreng ati ampela ayam yang lezat

Resep nasi goreng ati ampela ayam yang lezat

Nasi goreng merupakan masakan yang sudah tidak asing lagi bagi kita, karena ini memang masakan asli Indonesia yang cukup banyak di gemari oleh berbagai kalangan. Masakan yang berbahan dasar nasi putih ini bisa kita jumpai di berbagai tempat dan daerah, karena masakan nasi goreng banyak di jajakan, baik di restoran-restoran hingga pedagang pinggir jalan. Ini membuktikan bahwa masakan nasi goreng memang di sukai oleh siapa saja.

resep nasi goreng ati ampela ayam yang lezat

Nasi goreng sendiri bisa di buat dengan berbagai resep, walaupun pada dasarnya bahan utama untuk membuatnya adalah nasi putih. Namun, kita bisa menggunakan bahan tambahan lain agar rasa nasi goreng bisa menjadi lebih nikmat. Untuk membuat nasi goreng, kita bisa menambahkan bahan lain seperti ayam, sosis, daging, telur, dan yang lainnya.

Apabila kita bisa membuat nasi goreng sendiri yang enak di rumah, rasanya tidak perlu lagi kita repot-repot keluar rumah untuk bisa menikmati nasi goreng. Bila anda sekarang ini belum bisa membuat nasi goreng karena tidak tau resepnya, pada kesempatan ini saya akan memberikan resep nasi goreng ayam yang lezat yang bisa anda pelajari, lalu praktekan di dapur rumah anda. Dan untuk membuat nasi goreng ayam ini resep serta cara membuatnya tidaklah sulit. Selengkapnya untuk membuat nasi goreng ayam yang nikmat dan juga lezat, anda bisa ikuti resep serta cara membuatnya berikut ini.

Bahan nasi goreng ayam:


  • 2 pasang hati dan ampela ayam, 
  • 3 sdm minyak goreng untuk menumis,
  • 150 gr daging ayam giling, 
  • 3 butir telur ayam,kocok lepas, 
  • 400gr nasi putih, 
  • 1 sdt bubuk kaldu ayam, 
  • 3 sdm kecap asin, 
  • 2 sdm kecap manis, 
  • 1 sdt bubuk merica.


Bumbu iris tipis:


  • 4 butir bawang merah, 
  • 2 siung bawang putih, 
  • 3 buah cabai hijau besar, buang bijinya. 


Cara membuat nasi goreng ayam:


  1. Bersihkan ati ampela ayam yang telah disiapkan, lalu rebus hati dan ampela ayam dan daging ayam giling sampai matang. Angkat, potong dadu kecil dan sisihkan.
  2. Panaskan minyak, tumis bumbu iris sampai harum dan matang. Kemudian masukkan hati ampela, rebusan daging ayam giling. Aduk-aduk sampai daging ayam berair.
  3. Masukkan telur kocok. Aduk sampai telur membutir dan daging ayam matang.
  4. Masukkan nasi. Tambahkan bubuk kaldu ayam, kecap asin, kecap manis,  dan bubuk merica. Aduk sampai rata.
  5. Sesaat sebelum di angkat, icip terlebih dahulu nasi gorengnya, apabila masi ada yang kurang, anda bisa menambahkan garam atau kecap asin sesuai selera. Angkat. 


Resep nasi goreng di atas untuk 3 porsi

Baca juga: Nasi ayam bumbu rempah

Bagaimana,,begitu mudah bukan untuk membuat nasi goreng ati ampela ayam yang lezat ini?. Nah, jadi bagi anda dan keluarga yang ingin menikmati nasi goreng yang enak, anda bisa membuat masakan ini sendiri di rumah. Kalau anda bisa membuat nasi goreng dirumah sendiri, pasti akan lebih puas di bandingkan dengan kita membelinya. Karena di situ kita juga bisa menentukan rasa yang kita inginkan dengan menambah atau mengurangi bumbu serta bahan yang di gunakan menurut selera kita.

Subscribe to receive free email updates: