Resep kue bolu kola kukus

Resep kue bolu kola kukus

Bagi anda yang sudah terbiasa membuat kue, pasti tahu begitu banyak resep untuk membuat kue bolu kukus. Walaupun pada proses pembuatan kue bolu pada dasarnya sama, namun bahan yang di gunakan untuk membuat kue bolu ini berbeda-beda selain bahan dasar kue tersebut. Begitu juga untuk cara   memasaknya, kue bolu ada yang di buat dengan cara di kukus, dan ada pula yang di masak dengan cara di panggang. Biarpun di masak dengan cara yang berbeda, tapi keduanya akan menghasilkan rasa kue yang enak dan nikmat.

Resep bolu kukus empuk

Untuk menghasilkan rasa kue bolu yang enak, bukan saja tahu bahan-bahan yang di gunakan. Akan tetapi, takaran bahan yang pas dalam pembuatan kue bolu juga akan mempengaruhi rasa pada kue bolu. Maka dari itu, buat anda yang belum pernah membuat kue yang satu ini, akan lebih baik mengikuti petunjuk-petunjuk untuk membuat kue bolu agar rasanya enak dan juga empuk. Selain itu agar hasil kue bolu bisa merekah dan mengembang sempurna, bunda bisa baca Tips agar kue bolu kukus merekah sempurna yang sudah saya tulis sebelumnya. Sehingga selain rasa, penampilan pada kue bolu yang merekah sempurna bisa menambah selera kita untuk menikmatinya.

Kebetulan sekali pada kesempatan yang baik ini, saya akan berbagi resep untuk bunda dan sista yang ingin mencoba membuat kue bolu, khususnya kue bolu dengan cara masak kukus. Setelah saya berbagi Resep kue bolu kukus zebra empuk dan juga Resep kue bolu susu kukus, sekarang saya berikan resep kue bolu soda kukus yang pastinya rasa nya tidak kalah dengan kue bolu varian lain. Berikut adalah cara pembuatan dan juga bahan-bahan yang di gunakan untuk membuat bolu kukus kola.

Bahan-bahan yang di gunakan untuk membuat kue bolu kola kukus
  • 250 tepung terigu protein sedang
  • 175 ml air soda manis rasa kola
  • 100 gram gula pasir
  • 150 gram gula palem
  • 2 butir telur ayam
  • 1 sendok teh SP

Cara membuat kue bolu kola kukus
1 campurlah gula pasir bersama gula palem, terigu, dan juga SP. Aduk semuanya hingga rata. 
Tambahkan telur, air soda. Kocok semuanya dengan mixer berkecepatan tinggi hingga adonan mengental. 
Tuang adonan dalam cetakan kue bolu kukus yang sebelumnya di alasi dengan kertas roti. 
Terakhir, panaskan panci pengukus, kukus adonan hingga matang selama -+ 10 menit kemudian angkat dan lepaskan dari cetakan dan kue bolu siap di sajikan.

Begitu mudahnya membuat kue bolu kukus kola bukan?. Saya yakin dengan mengikuti petunjuk ini, bunda dan sista bisa membuat kue bolu ini dengan gampang, namun akan menghasilkan rasa kue bolu yang  enak dan juga empuk.

Selain resep kue bolu, saya juga sudah memberikan Resep kue brownies mede istimewa dan juga cara Membuat kue lemper ketan isi yang bisa bunda dan sista baca untuk memperkaya pengetahuan cara-cara membuat kue. Selamat mencoba

Subscribe to receive free email updates: