Resep kue bolu susu kukus

Resep kue bolu susu kukus - Kue bolu kukus menjadi salah satu jenis kue yang banyak di gemari di berbagai kalangan. Rasanya yang enak dan juga empuk, membuat kue bolu sering di jadikan makanan kecil sebagai teman pada waktu minum teh maupun makanan untuk menjamu tamu. Dengan resep dan cara membuatannya yang mudah, sebetulnya bunda bisa membuat kue bolu kukus sendiri dirumah untuk disajikan ke seluruh anggota keluarga maupun sebagai kue untuk jamuan para tamu. Dengan begitu bunda tidak perlu bingung dan repot lagi mencari kue untuk menemani teh hangat untuk seluruh keluarga maupun tamu anda yang datang berkunjung.

Cara membuat kue bolu susu

Resep untuk membuat kue bolu kukus sendiri sangatlah variataif, tergantung bahan tambahan yang di gunakan untuk membuat kue yang empuk ini. Setelah sebelumnya telah saya berikan resep-resep bolu kukus di antaranya, Resep bolu kukus zebra empuk, dan juga Resep kue bolu kukus kamboja, kali ini saya akan memberikan resep kue bolu susu kukus untuk anda. Adapun resep serta cara pembuatnya, ikuti langkah-langkahnya berikut ini.

Bahan-bahan
  • 200 gram gula pasir
  • 2 butir telur ayam
  • 175 ml susu cair
  • ¼ sendok teh vanilli bubuk
  • 225 gram tepung terigu protein sedang
  • ½ sendok teh baking powder
  • ¼ sendok teh garam
  • 1 sendok teh SP
  • Pewarna hijau secukupnya

Cara membuat kue bolu susu kukus

Pertama kocok gula halus bersama telur menggunakan mixer dengan kecepatan tinggi hingga mengembang selama -+ 5 menit. 
Selanjutnya masukan SP, lalu kocok kembali sampai mengental.
Setelah itu, tambahkan semua bahan kue, kocok hingga rata selama -+ 5 menit.
Setelah menjadi adonan kue, ambil ⅓ adonan dan tambahkan pewarna hijau. Aduk hingga warna merata. 
Tuang adonan yang berwarna putih ke dalam cetakan atau cup kue yang sebelumnya di alas kertas kue setinggi ¾ cetakan. Tambahkan adonan berwarna hijau di atas adonan putih sampai cetakan terisi penuh. 
Panaskan panci pengukus, lalu kukus adonan kue hingga matang selama -+ 10 menit, kemudian angkat serta lepas kue dari cetakan. Siap di sajikan.

Nah bunda dan sista, itulah tadi resep cara membuat kue bolu susu kukus yang bisa anda buat di rumah anda. Untuk selanjutnya akan saya berikan resep kue bolu rasa lainnya yaitu,  Resep kue bolu kola kukus, dan juga Resep kue bolu kismis kukus untuk anda. Semoga resep-resep kue bolu yang saya berikan bisa menambah ketrampilan anda dalam membuat kue bolu. Agar dalam pembuatan bolu kukus dapat mengembang atau merekah dengan sempurna, bunda bisa baca artikel sata yang berjudul Tips agar kue bolu kukus merekah sempurna. Selamat mencoba

Subscribe to receive free email updates: