Resep cara membuat puding mozaik enak dan unik

Resep cara membuat puding mozaik enak dan unik

Apakah bunda dan sista sedang mencari resep untuk membuat puding?. Kalau begitu pas sekali, karena saya akan memberika resep puding buat kalian. Kebetulan pada kali ino saya akan berikan resep puding warna warni atau biasa di sebut dengan puding mozaik. Selain enak dan juga lembut, resep puding mozaik ini tampilanya juga sangat menarik. Sehingga saya yakin, seluruh anggota keluarga pasti sangat menyukainya, apabila bunda dan sista membuatnya di rumah. Karena resep puding yang satu ini adalah resep puding spesial dengan saus jeruk.

Cara membuat puding

Walaupun terlihat unik dan juga menarik, untuk membuat puding mozaik ini tidaklah sulit. Jadi bunda dan sista tidak perlu kuatir dengan resep ini karena saya yakin bunda dan sista pasti langsung bisa mempraktekannya di dapur masak kalian. Dan pasti puding buatan bunda dan sista akan menjadi puding kesukaan seluruh anggota keluarga. Untuk resep serta cara membuat puding yang satu ini, yuk..kita ikuti caranya berikut ini.

Bahan-bahan yang di perlukan disiapkan untuk membuat puding mozaik adalah :
  1. Susu segar sebanyak 500 ml
  2. Gula pasir sebanyak 100 gram
  3. 1 bungkus agar-agar powder
  4. Pewarna makanan dengan warna merah, kuning, biru dan ungu, atau menurut kesukaan bunda

Bahan agar busa
  1. 1 bungkus agar-agar powder putih
  2. 300 ml susu cair
  3. 100 gram gula pasir
  4. Putih telur dari 3 butir telur ayam

Bahan saus jeruk
  1. Air jeruk sebanyak 500 ml
  2. Gula pasir sebanyak 100 gram
  3. Tepung maizena sebanyak 25 gram
  4. Buah jeruk kaleng sebanyak 100 gram. Di tiriskan lalu cincang

Cara membuat puding
Mozaik : Masak susu bersama agar-agar dan gula pasir hingg mendidih. Kemudian bagi menjadi 4 bagian, dan masing-masing di beri pewarna yang sudah bunda siapkan. Biarkan menjadi dingin dan mengeras. Setelah dinngin dan mengeras potonglah agar-agar dengan bentuk dadu dan sisihkan. 
Agar-agar busa : Masak agar-agar putih bersama gula pasir. Masaklah hingga mendidih dan hilangkan uap panasnya. 
Kocok putih telur hingga kaku, tuang adonan agar-agar kedalamnya sambil terus di kocok hingga merata. Setelah itu masukan potongan mozaik ke dalam adonan putih telur aduk hingga rata lalu tuangkan adonan ke dalam cetakan dan diamkan hingga mengeras.
Saus jeruk : Rebus air jeruk bersama gula pasir dan juga tepung maizena hingga mendidih. Setelah itu masukan cincangan buah jeruk dan aduk kembali. Angkat, dan terus di aduk-aduk hingga saus dingin. 
Potong puding menurut selera bunda. Sajikan puding mozaik bersama saus jeruk.

Baca juga :
                   Resep membuat minuman soda markisa
                   Resep membuat opor ayam

Nah itulah cara membuat puding mozaik yang enak dan juga unik. Semoga resep tadi bisa menambah pengetahuan bunda dan sista dalam membuat puding. Selamat mencoba..

Subscribe to receive free email updates: