Resep kue bolu kukus zebra empuk

Resep kue bolu zebra empuk

Apakah bunda dan sista sedang mencari resep cara membuat bolu kukus yang enak??. Ketahuan deh kalau bunda mau membuat kue bolu kukus nih, hihi.. Sepertinya bunda dan sista gak salah baca artikel ini deh, karena saya akan memberikan resep cara membuat kue bolu kukus yang enak buat bunda dan sista coba di dapur anda. Sebelumnya saya juga telah memberikan  Resep kue pia rasa keju buat bunda dan sista coba di rumah, nah, sekarang saya akan berikan resep yang bunda cari-cari yaitu resep kue bolu kukus.

Resep kue bolu kukus zebra empuk

Mungkin bunda dan sista tahu bahwa kue bolu banyak bermacam varian, salah satunya yaitu kue bolu kukus zebra. Dan kebetulan pada kesempatan ini, Resep masakan favorit akan berikan resep cara membuat bolu kukus varian zebra. Kenapa di sebut bolu zebra??..karena bolu kukus ini nantinya menyerupai corak binatang zebra. Pastinya tahu kan bunda/sista warna pada binatang zebra??..hihi, betul sekali bund/sist..belang-belang jawabnya. Nah jadi seperti itulah nanti warna pada bolu kukus yang akan kita pelajari resepnya. Selain enak dan empuk, kue bolu yang akan kita buat ini warnanya pun menarik, jadi gak malu-maluin deh kalau buat jamu para tamu bunda/sista.

Baiklah bunda/sista, kita langsung saja berikan resep serta cara membuat kue bolu kukus zebra yang empuk ini. Kalau bunda/sista sering membuat kue, pasti untuk membuat kue bolu corak zebra ini tidaklah sulit. Bagaimana cara membuatnya, kita ikuti langkah-langkahnya sebagai berikut.

Bahan kue bolu kukus zebra

  • 2 butir telur ayam
  • Gula pasir sebanyak 250 gram
  • SP sebanyak 1 sendok teh
  • 200 ml air soda manis
  • 200 ml susu kental manis
  • Tepung terigu protein sedang sebanyak 250 gram
  • Susu bubuk sebanyak 1 sendok teh
  • Cokelat pasta secukupnya ya bunda

Cara membuat bolu kukus zebra


Kocok 2 butir telor, gula dan juga SP dengan mixer dengan kecepatan tinggi hingga mengembang selama -+ 10 menit.
Setelah itu, tuangkan air soda manis dan juga susu kental manis, kemudian lanjutkan mengocoknya dengan mixer sampai mengembang. 
tahap berikutnya campurlah terigu dengan susu bubuk, aduk-aduklah kedua bahan tersebut hingga tercampur merata. Kemudian masukan campuran bahan tersebut ke dalam mixer yang telah berisi bahan-bahan yang sebelumnya telah di kocok tadi. Aduk semua bahan hingga menjadi adonan. 
Setelah bahan yang di atas menjadi adonan, bagi adonan tersebut menjadi 2 bagian. Tambahkan 1 bagian adonan dengan pasta coklat dan 1 bagian lagi biarkan tetap putih.
Semprotkan adonan secara bergantian, antara adonan putih dan adonan coklat mulsi dari tengah cetakan bolu kukus mini ysng telash di beri alas kertas kue/paper cup hingga penuh. 
Setelah semua siap, kemudian panaskan panci pengukus, lalu kukus adonan kue bolu hingga matang selama -+ 20 menit. Setelah bolu kukus matang, angkat kuenya dan lepaskan dari cetakan.
Nah, sekarang kue bolu kukus zebra siap di sajikan.

Begitu mudah kan bunda/sista..?, resep di atas hanya untuk 20 buah bolu kukus zebra ya bund/sist..jadi kalau bunda dan sista ingin membuat lebih banyak tinggal di tambahkan saja bahan-bahannya. Sekarang bunda sudah tahu Resep cara membuat bolu kukus zebra empuk, dan saatnya bunda dan sista tinggal memraktekan di dapur anda. Kalau bunda juga ingin membuat kue pukis, saya juga sudah memberikan Resep membuat kue pukis legit yang bisa bunda dan sista pelajari resep dan cara pembuatanya. Selamat mencoba..

Subscribe to receive free email updates: