RESEP KUE PIA RASA KEJU

RESEP KUE PIA RASA KEJU-Setelah sebelumnya saya telah memberikan resep membuat kue pukis legit, kali ini saya akan membagikan resep kue pia basah dengan rasa keju untuk bunda dan sista coba di dapur anda. Karena saya yakin, bunda dan sista belum tahu resep dan cara membuat kue pia rasa keju khas jogja ini. Cara membuat kue pia ini sangat mudah kok, tidak ribet, asal bunda dan sista tahu bahan-bahan yang di gunakan.

Cara membuat kue pia rasa keju


Kita tahu kalau kue pia ini sangat di gemari karena rasanya yang renyah dan juga rasa manis yang pas, sangat cocok bila di padukan dengan teh manis hangat atau kopi manis untuk menemani anda saat bersantai bersama keluarga. Selain untuk di nikmati sendiri, kue pia biasanya juga di jadikan makanan kecil untuk di suguhkan kepada para tamu pada saat bunda dan sista sedang mengadakan acara keluarga, seperti arisan, acara kumpul-kumpul, dan lain sebagainya. Terlebih lagi pada hari raya idul fitri, biasanya kue pia ini banyak kita temui di meja tamu sebagai makanan kecil untuk menjamu tamu yang bersilahturahmi di hari raya lebaran.

Buat bunda dan sista yang biasanya membeli kue pia di toko-toko kue untuk menjamu tamu maupun di nikmati anggota keluarga, mulai sekarang cobalah membuat kue pia sendiri di rumah. Selain bisa untuk makanan kecil keluarga, siapa tahu nanti bunda dan sista bisa berbisnis kue pia, dengan begitu, anda akan mendapatkan pemasukan tambahan dari bisnis kue ini.

Untuk membuat kue pia sangatlah mudah, lebih jelasnya bunda dan sista simak cara membuat kue pia rasa keju untuk 20 buah ke berikut ini.
Bahan I

  • Siapkan 250 gram tepung terigu protein sedang
  • Minyak goreng sebanyak 125 ml
  • Siapkan juga air sebanyak 75 ml
  • Gula pasir halus sebanyak 50 gram
  • Garam secukupnya

Bahan II

  • Tepung terigu protein sedang sebanyak 200 gram
  • Minyak goreng 100 ml
  • Bahan III
  • Kacang hijau kupas sebanyak 250 gram, kukus hingga empuk lalu haluskan
  • Gula pasir halus 50 gram
  • Margarin 2 sendok makan
  • Susu bubuk sebanyak 100 gram
  • Keju cheddar sebanyak 100 gram, di parut
  • 1 butir telur, ambil kuningnya saja lalu kocok

Cara membuat kue pia rasa keju

  1. Isi : Campur kacang hijau yang sudah di haluskan dengan gula halus, margarin, susu bubuk, dan keju. Aduk semuanya hingga tercampur merata, bentuk bulat pipih lalu sisihkan.
  2. Adonan I : Campurkan semua bahan I, uleni semua nahan tersebut hingga tercampur merata.
  3. Adonan II : Campur bahan II hingga tercampur merata.
  4. Bagi adonan I dan adonan II menjadi masing-masing 20 bagian.
  5. Pipihkan adonan I, dan letakan adonan II di atasnya, bungkus dengan cara di pencet. Lebarkan dan lipat menjadi 4 bagian, lakukan hingga 3 kali. Kemudian pipihkan adonan kulit ini membentuk bulat.
  6. Letakan adonan isi di atas kulit pia, lalu bulatkan dan rekatkan dan atur di atas loyang.
  7. Oles permukaan pia menggunakan kuning telur yang telah di kocok.
  8. Panggang pia dalam oven bersuhu 150 derajat celcius hingga matang selama -+ 30 menit, kemudian angkat dan kue pia rasa keju siap di sajikan.

Baca juga : Resep ayam bakar kalasan sambal limau
                   Membuat minuman kesehatan kunyit asem
                   Resep cara membuat es buah segar

Bunda dan sista, itulah tadi resep kue pia rasa keju dan juga cara membuatnya. Begitu mudah bukan??..hehe. Jangan lupa ya bund, dan sista..kalau bunda dan sista sudah bisa membuatnya kirimin saya untuk mencicipi kue pia buatan bunda dan sista,hehe..Selamat mencoba

Subscribe to receive free email updates: