Manfaat serta cara membuat infused water

Manfaat serta cara membuat infused water

Infused water atau di sebut juga dengan spa water yang dalam bahasa kita di sebut air infus, pada saat sekarang ini menjadi minuman sehat sebagai trend baru gaya hidup sehat. Infused water sendiri pertama di populerkan oleh seorang blogger dari Amerika Serikat, yang dari sejak kecil sudah terbiasa di beri minuman ini oleh ibunya.

Manfaat serta cara membuat infused water

Infused water sendiri adalah minuman air putih yang telah di berikan tambahan berupa potongan buah atau herbal yang di masukan ke dalamnya, lalu di diamkan dalam jangka waktu tertentu hingga sari buah dan herbal keluar dan larut dalam air, hingga air akan berubah rasa sesuai dengan isi  buah atau herbal yang di rendam.

Kelebihan infused water di bandingkan dengan meminum air putih biasa ini sangat banyak terutama buat kesehatan kita. Walaupun belum sepenuhnya di teliti, namun infused water di percaya sebagai detoks atau anti racun, anti penuaan dini, dan menurunkan berat badan menjadi ideal. Jadi buat anda yang kurang suka minum air putih, infused water bisa menjadi alternatif untuk memperbanyak minum air mineral yang juga kaya vitamin.

Cara membuat infused water/air infus

Untuk membuat infused water tidaklah sulit. Dan juga anda bisa memilih bahan-bahan yang akan di masukan ke dalam air, bisa berupa buah-buahan segar atau herbal sesuai dengan selera anda. Pada umumnya infused water kombinasi antara air putih dengan potongan buah-buahan seperti jeruk nipis, nanas, mentimun, tomat, anggur, apel, mangga, dan sebagainya. Selain buah-buahan, anda juga bisa mengkombinasikan air infus dengan herbal seperti, daun mint, daun seledri, dan herbal lainya.

Berikut cara membuat infused water/air infus
  • Siapkan botol infused water, isi dengan air putih matang 1 liter. Untuk 1 liter air, anda bisa masukan buah sebanyak 250 gram.
  • Cuci bersih buah atau herbal lalu iris tipis buah atau herbal tersebut.
  • Masukan irisan buah atau herbal ke dalam botol infused water, kemudian tutup rapat.
  • Masukan botol infused water ke dalam lemari pendingin dan diamkan selama 6-12 jam agar sari buah atau herbal larut dalam air.
  • Setelah penyimpanan dalamm waktu tersebut, air bisa di kosumsi. Sangat di sarankan untuk meminum air infus ini sebelum makan agar vitamin cepat terserap oleh tubuh.
Itulah manfaat serta cara membuat infused water. Begitu mudah bukan..??, selain sehat, dengan meminum infused water, kebutuhan cairan tubuh anda juga akan terpenuhi dan  selalu terjaga. Jadi tunggu apa lagi, mulailah hidup sehat dengan mengkomsumsi air infus/infused water sebagai minuman anda selain mengkomsumsi cukup air putih dalam sehari. Selain mudah dan praktis, bahan yang di gunakan juga bisa anda pilih menurut selera dan kesukaan anda.

Subscribe to receive free email updates: