Resep bolu kukus kartun

Resep bolu kukus kartun

Kue bolu bukan saja enak rasanya, namun sekarang ini kue bolu pun sudah banyak dikreasikan dengan bentuk yang menarik. Sehingga menghasilkan bentuk lucu dan unik seperti pada kue bolu kukus kartun yang akan kami berikan resepnya kali ini. Nah, bagi para bunda yang ingin membuat kue bolu kukus yang unik dan lucu namun tetap enak ini, berikut akan kami berikan resep dan cara pembuatannya.

Resep bolu kukus kartu

Bahan :
Kuning telur 4 butir, putih telur 2 butir, gula pasir 125 gr, tepung terigu 100 gr, cake emulsifier/sp 1 sdt, vanili bubuk ½ sdt, santan kental 100 ml, pewarna makanan secukupnya.

Cara membuat bolu kukus kartun

1. Kocok semua telur, gula pasir, sp dan vanili bubuk hingga putih dan mengembang.
2. Masukkan terigu perlahan sambil diaduk dengan spatula.
3. Tuang santan, aduk kembali hingga rata.
4. Ambil 3 sendok sayur adonan, bagi dan beri pewarna sesuai gambar kartun yang diinginkan.
5. Tuang adonan dasar dalam cetakan muffin beralaskan cup kertas.
6. Gambar sesuai tokoh kartun sesuai selera.
7. Kukus selama +_15 menit. Angkat dan sajikan. Untuk 15 buah.


Nah, itulah tadi resep dan cara membuat kue bolu kartun yang mudah. Asalkan kita mau berkreasi, kue buatan kita bisa menjadi lebih menarik, dan akan menambah selera bagi yang akan menikmatinya.

Bagi bunda yang ingin membuat kue bolu varian lain, baca juga Resep kue bolu kukus sederhana yang mudah untuk anda buat di dapur rumah anda. Jangan lupa baca juga tips dan trik membuat kue bolu kukus dan  tehknik membuat kue bolu kukus agar merekah agar kue buatan bunda nantinya bisa matang sempurna.

Subscribe to receive free email updates: