Resep membuat ikan kerapu masak tim

Resep membuat ikan kerapu masak tim

Resep Masakan Favorit | Banyak resep untuk memasak ikan kerapu agar jenis ikan laut ini bisa menghasilkan olahan yang lezat, diantaranya dengan cara di masak tim seperti yang akan saya berikan caranya berikut ini. Dengan resep ini, masakan ikan kerapu akan terasa lebih nikmat dan daging ikan akan terasa lebih lembut. Walaupun ikan kerapu sendiri bisa di masak apa saja, mulai dari di goreng, di gulai, asam manis dan lain sebagainya. 
cara memasak tim ikan kerapu
Tim ikan kerapu

Resep untuk memasak tim ikan kerapu caranya cukup mudah, dan tidak terlalu memakan banyak waktu untuk mengolahnya. Dengan demikian olahan ini bisa cepat di sajikan. Dan berikut cara untuk membuat tim ikan kerapu yang bisa anda ikuti.

Bahan-bahan untuk masak tim ikan kerapu


  1. 500 gram ikan kerapu, bersihkan isi perut dan sisiknya
  2. 5 siung bawang putih, di iris tipis-tipis
  3. 1 batang daun bawang di iris
  4. 2 cm jahe iris memanjang bentuk korek api
  5. ½ sendok teh merica bubuk
  6. 1 buah jeruk nipis, peras ambil airnya
  7. Garam menurut selera

Cara membuat ikan kerapu tim

Lumuri ikan kerapu dengan air jeruk nipis, merica bubuk, bawang putih, jahe dan garam diamkan selama -+15 menit sampai bumbu meresap. Taruh di pinggan anti panas.
Taburi ikan kerapu dengan daun bawang putih, tutup pinggan dengan kertas alumunium foil rapat-rapat. 
Kukus pinggan yang berisi ikan kerapu dalam dandang yang sudah di panaskan selama 15 menit atau sampai matang. Kemudian angkat dan sajikan dengan nasi putih.

Semoga resep tim ikan kerapu tadi bisa menambah daftar resep masakan di dapur anda. Karena selain mudah di buat, masakan tersebut juga sangat nikmat apabila di sajikan dalam keadaan hangat sebagai lauk nasi. Selamat mencoba

Subscribe to receive free email updates: