Resep wedang bajigur yang nikmat

Resep wedang bajigur yang nikmat

Resep wedang bajigur yang nikmat - Mungkin bunda dan sista tahu yang namanya wedang bajigur, dan pernah menikmati minuman tradisional khas Jawa Barat ini. Bagi bunda dan sista yang pernah ke Bandung, pasti akan banyak di temui penjual minuman ini, apalagi jika kita jalan-jalan di malam hari. Kita bisa menikmati wedang bajigur sambil menikmati indahnya kota bandung di saat malam hari. Rasa wedang bajigur yang nikmat dan juga unik seperti rasa Es teh manis segar cengkih kayu manis yang juga mempunyai rasa unik, wedang tradisional bajigur juga dapat membuat kita betah melek di malam hari, dan pastinya akan membuat penikmatnya ketagihan.

Resep wedang bajigur yang nikmat

Ngomongin masalah wedang bajigur, apakah bunda dan sista kangen dengan rasanya yang nikmat dan unik pada wedang tradisional Jawa Barat ini..?, Pasti kalian jadi ingat kota Bandung dan ingin pergi ke sana untuk menikmati wedang bajigur kembali, selain melihat keindahan kotanya. Apabila bunda/sista belum punya waktu dan juga biaya untuk jalan-jalan ke kota kembang tersebut, bunda/sista bisa mengobati rasa kangen dengan kota Bandung dan wedang bajigurnya, bunda/sista bisa mengobatinya sementara dengan membuat wedang bajigur di rumah kalian. Saya jamin setelah menikmati wedang bajigur di rumah kalian, terasa ada di kota bandung. Dan pasti rasa rindu kalian terhadap kota ini akan sedikit terobati,hehe...upss, kenapa bund/sis???, tidak bisa membuat wedang bajigur..??. Tenang saja bunda dan sista..selagi saya masih memberikan Resep Masakan Favorit, kalian jangan kuatir deh, saya akan berikan resep wedang bajigur yang nikmat dan pasti maknyos buat kalian.

Untuk membuat wedang bajigur yang nikmat sangatlah mudah bun/sist, semudah membuat minuman kesehatan kunyit asem yang resepnya sudah saya berikan sebelumnya. Karena bahan-bahan untuk membuat wedang bajigur pasti juga banyak tersedia di daerah kalian. Baiklah bunda sista, kita simak saja bersama-sama yuk, resep serta cara membuat wedang bajigur yang nikmat. Baca dan perhatikan baik-baik di bawah ini ya bunda/sista, hehe...

Bahan untuk membuat bajigur yang nikmat

  1. 1000 ml air santan kelapa, yang di ambil dari 1 butir kelapa
  2. 175 gram gula merah yang di sisir halus
  3. 125 gram gula  pasir
  4. 25 gram jahe, kalau ada jahe merah ya bunda/sista
  5. 3 lembar daun pandan, ikat sampul
  6. 1 sendok teh kopi hitam bubuk, kopi boleh di tambah menurut selera bunda
  7. 300 gram kolang-kaling, di iris tipis-tipis
  8. 2 butir kelapa muda, ambil dagingnya dengan sendok atau serutan kelapa
  9. 250 gram tape singkong, potong dadu

Cara membuat wedang bajigur yang nikmat
Masak santan kelapa bersama dengan gulamerah, gula pasir, daun pandan serta jahe bersama-sama dengan api kecil sambil di aduk-aduk agar santan tidak pecah.
Setelah panas, larutkan kopi bubuk ke dalam rebusan santan kelapa, dan kembali sambil di aduk-aduk.
Masukan kolang kaling ke dalam rebusan santan, masak hingga mendidih kemudian di angkat.
Masukan 1 sendok makan serutan kelapa muda + 1 sendok makan tape singkong ke dalam gelas, tuangkan bajigur panas ke dalam gelas secukupnya. Bajigur siap di nikmati.

Sekarang bunda dan sista sudah tahu resep dan cara membuat wedang bajigur yang nikmat, jadi kalian tinggal mencoba membuat sendiri di dapur masing-masing. Dan sepertinya saya juga sudah lelah mengetik resep minuman bajigur, saatnya saya istirahat dulu. Sekarang saatnya bunda dan sista yang bekerja membuat wedang bajigur dengan resep yang saya berikat tadi. Nanti kalau wedangnya sudah matang panggil saya juga buat mencicipi wedang bajigur bunda ya..hihihi,Selamat mencoba

Subscribe to receive free email updates: