Resep kue bolu kukus kamboja

Resep kue bolu kukus kamboja

Resep kue bolu kukus kamboja - Bermacam-macam resep untuk membuat kue bolu kukus yang banyak di aplikasikan untuk membuat kue yang satu ini. Karena kue bolu kukus sendiri terdiri dari banyak varian, baik dari rasa dan juga warnanya. Walaupun pada dasarnya untuk membuat kue bolu kukus caranya hampir sama, hanya sedikit perbedaan pada bahan yang di gunakan untuk membuatnya. Namun demikian, rasa dan warna yang di hasilkan dari berbagai resep untuk membuat kue bolu kukus, pastinya akan berbeda.

cara membuat kue bolu kukus kamboja

Seperti halnya antara Resep kue bolu kukus zebra empuk yang telah saya berikan sebelumnya, dengan resep bolu kukus kamboja yang resepnya akan saya berikan pada kali ini. Antara kue bolu kukus zebra dan bolu kukus kamboja mempunyai tampilan yang berbeda. Ini tergantung bagaimana kita berkreasi dalam membuat bolu kukus.

Kebetulan buat buat bunda yang sedang mencari resep untuk membuat kue bolu, kali ini saya ingin berbagi resep cara membuat bolu kukus kamboja. Diberi nama bolu kamboja, karena kue bolu kukus ini menyerupai bunga kamboja. Untuk membuat kue bolu kukus kamboja, pastinya bahan-bahan yang akan di gunakan berbeda dengan resep bolu zebra yang lebih dahulu saya berikan resepnya untuk bunda dan sista. Untuk lebih lengkapanya, bunda dan sista ikuti cara membuat bolu kukus kamboja untuk 20 buah berikut ini.


Bahan-bahan kue bolu kukus kamboja

  • 275 tepung terigu protein sedang
  • 200 gram gula pasir
  • 2 sendok teh SP
  • 1 sendok teh susu bubuk
  • 2 butir telur ayam
  • 200 ml  air soda rasa strawberry
  • Pewarna makanan merah secukupnya
  • 50 gram cokelat masak putih, tim hingga meleleh


Cara membuat kue bolu kukus kamboja

Kocok semua bahan di atas, kecuali coklat putih. kocok semua bahan hingga mengental dan mengembang.
Tambahkan pewarna merah, kemudian aduk-aduk hingga warna merata.
Tuangkan coklat leleh putih, aduk hingga merata.
Ambil 3/4 dari adonan kue tersebut, kemudian tambahkan kembali pewarna merah. Masukan adonan yang sudah di beri tambahan warna merah ke dalam plastik segitiga yang berbeda dengan adonan yang tidak di beri tambahan warna.
Semprotkan adonan merah muda hingga 3/4 cup, lalu semprotkan adonan merah muda di atasnya  hingga cup terisi penuh. 
Panaskan panci pengukus, kukus adonan kue bolu selama -+ 20 menit. angkat dan siap di sajikan.

Asalkan kita lebih banyak berkreasi dalam membuat kue, baik kue bolu kukus maupun Resep roll cake lembut panggang atau Resep kue brownies mede istimewa yang sudah saya berikan resepnya terlebih dahulu, maka bunda dan sista bisa membuat kue ini menjadi kue yang tidak hanya enak untuk di nikmati, namun tampilan pada kue bolu juga akan semakin menarik. Dengan begitu, akan menambah selera bagi penikmatnya. Selamat berkreasi..

Subscribe to receive free email updates: