Es teh manis segar cengkih kayu manis

Es teh manis segar cengkih kayu manis

Es teh manis segar cengkih kayu manis - Siapa yang suka dengan es teh manis??..Mungkin bunda dan sista semua sering menikmati es teh manis di saat cuaca sedang panas. Memang saat cuaca seperti itu, menikmati es teh manis akan terasa sangat menyegarkan. Rasa manisnya teh dan dinginnya batu es yang larut dalam segelas es teh manis bisa membuat kita akan merasa bersemangat kembali dalam beraktivitas. Namun apakah bunda dan sista pernah menikmati es teh manis dengan rasa yang berbeda..??. Kalau mungkin bunda dan sista sering menikmati es teh manis yang terbuat dari air teh dengan tambahan gula dan juga es batu, tapi mungkin belum pernah mencoba es teh manis yang akan Resep Masakan Favorit bagikan resepnya berikut ini.

Mungkin bunda dan juga sista semua bertanya-tanya, "teh apa sih itu..paling juga seperti yang biasa di buat". Hehe..tunggu dulu bund, dan sista...kali ini saya akan membagi resep es teh manis yang tidak seperti biasanya. Es teh yang satu ini akan lebih menyegarkan dan juga menyehatkan. Selain itu, ada rasa yang unik pada es teh ini, karena ada bahan tambahan selain es, teh, dan juga gula. Es teh yang akan saya berika resepnya kali ini yaitu es teh manis cengkih kayu manis. Dari namanya saja mungkin bunda dan sista semua sudah tahu ya,, bahan apa yang di gunakan untuk membuat minuman segar sekaligus menyehatkan ini. Betul sekali bunda dan sista, bahan tambahannya yaitu cengkih dan kayu manis pada minuman ini.

Lalu apa bedanya es teh biasa dengan es teh cengkih kayu manis ini..?. Kalau es teh biasa hanya terasa teh yang dingin di sertai rasa manis karena adanya tambahan gula, namun pada es teh cengkih kayu manis, terdapat rasa unik yang mungkin bunda dan sista belum pernah merasakannya. Selain rasanya yang unik, es teh cengkih kayu manis ini juga pastinya lebih menyehatkan, karena ada tambahan rempah di dalamnya. Jadi bukan saja mendapat kesegaran pada waktu menikmati es teh manis yang satu ini, namun juga akan mendapatkan manfaat dan juga khasiat untuk kesehatan kita. Apa saja manfaat dan khasiat yang terkandung dalam kayu manis dan juga cengkih ini, bunda dan sista bisa search di mbah google ya...habis kalau saya jelaskan nanti terlalu panjang deh, hihi..

Baiklah bunda dan sista semua, mungkin anda sudah tidak sabar untuk mengetahui resep cara membuat es teh manis segar cengkih kayu manis yang akan saya berikan. Kalau terlalu lama membaca juga bikin sakit mata ya bund, dan sista??, hihi..langsung saja simak berikut ini ya bund dan sista, cara pembuatannya...

Es teh manis segar cengkih kayu manis

Bahan-bahan es teh manis segar cengkih kayu manis

  • 1,5 liter air bersih
  • 1 sendok teh cengkih utuh
  • 1 batang kayu manis, ukuranya sedang aja ya bund..
  • 5 teh kantong celup, atau juga bisa menggunakan teh yang lain menurut selera bunda dan sista
  • 200 gram gula pasir
  • 250 ml air jeruk
  • 1 sendok makan air lemon

Cara membuat es teh manis cengkih kayu manis


  1. Panaskan air menggunakan panci, kemudian masukan cengkih dan juga kayu manis sampi mendidih dan tercium aroma wangi.
  2. Setelah air mendidih, matikan apinya ya bund,,kemudian masukan teh dan gula pasir ke dalam air rebusan cengkih dan juga kayu manis tadi. Diamkan sampai air menjadi dingin.
  3. Setelah dingin, masukan air ke dalam teko menggunakan saringan agar ampas rempah tidak ikut masuk dalam teko.
  4. Masukan batu es ke masing-masing gelas, baru tuang air teh tadi ke dalam gelas.
  5. Es teh manis segar cengkih kayu manis siap di nikmati.


Ups,,,hampir lupa bunda n sista, resep di atas hanya untuk 4 porsi loh, jadi apabila bunda ingin membuat lebih dari 4 porsi, bunda dan sista bisa menambahkan bahan-bahannya untuk membuat es teh manis unik ini.

Selain bisa untuk pelepas dahaga, es teh manis segar cengkih kayu manis ini juga cocok untuk mereka yang ingin mengalihkan keinginan dari kebiasaan merokok. Jadi kalau suami bunda atau pacar sista perokok, dan kalian ingin agar pasangannya berhenti dari kebiasaan tersebut, beri saja minuman ini, hehehe,,,,

Itulah tadi resep membuat es teh manis segar cengkih kayu manis dari Resep Makanan Favorit, tunggu resep-resep berikutnya dari kami ya bunda n sista...kami jamin resep yang akan kami berikan akan menambah wawasan tentang dunia per-dapuran Indonesia..ceileee.hihi
Dah dulu ya bunda n sista, capek ketik nih,,,akhir kata, selamat mencoba dan sampai jumpa...

Subscribe to receive free email updates: